Samahuddin Gagas Pembangunan Rumah Hunian – Kendari Pos
Buton Tengah

Samahuddin Gagas Pembangunan Rumah Hunian

Samahuddin


KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Buton tengah (Buteng), menjadi fokus kerja yang terus direalisasikan Bupati, H. Samahuddin dan Wakilnya, La Ntau. Sejak terpilih memimpin Buteng sejak 2017 lalu, sejumlah program terus dipacu untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat. Saat ini, Bupati Buteng, H. Samahuddin sedang menggagas pembangunan hunian baru bagi warganya yang belum memiliki tempat tinggal. “Ini coba kita rencanakan, karena banyak permintaan dari masyarakat. Misalnya kemarin saat kunjungan ke Kelurahan Boneoge, sebagian masyarakat ingin saya bisa membangun rumah untuk warga yang tidak memiliki tempat tinggal,” ujar Samahuddin, Senin (15/6).

Dari usulan tersebut, suami Hj. Jusniar Samahuddin itu memberikan respon dan berharap, ada lokasi untuk pembangunan. Ia akan secepatnya berkoordinasi dengan Sekretaris Kabupaten (Sekab), H. Konstantinus Bukide serta pimpinan dinas teknis untuk membahasnya. “Aspirasi inilah yang akan kita tampung. Bagaimanapun, permintaan masyarakat menjadi hal wajib untuk kita wujudkan. Yang penting ada lokasinya. Karena tidak mungkin kita bangun rumah, kalau lokasinya sendiri tak disediakan masyarakat,” katanya.

Buteng-1 menyadari permintaan masyarakatnya. Karena diketahui, warga yang tidak memiliki rumah tersebut kebanyakan berstatus perantau. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy