Samahuddin akan Bangun Pintu Gerbang Perbatasan Buteng-Muna di Lakapera – Kendari Pos
Buton Tengah

Samahuddin akan Bangun Pintu Gerbang Perbatasan Buteng-Muna di Lakapera

KENDARIPOS.CO.ID — Usai pembangunan pintu gerbang One Waara telah selesai dilaksanakan, kini Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin memastikan akan melanjutkan proyek serupa di gerbang Desa Lakapera.
Ia menjelaskan, pada tahun 2020 ini, pintu gerbang perbatasan Muna-Buteng yang terletak di Desa Lakapera akan mulai dikerjakan.

“Kami sudah lakukan komunikasi dengan pihak Pemprov Sultra melalui Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi Tata Ruang terkait pembangunan pintu gerbang di Desa Lakapera. Alhamdulillah, itu direspon baik,” ujar Samahuddin saat dihubungi, Kamis (25/6). Bahkan menurutnya, pihak Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi Tata Ruang Sultra sendiri yang akan menggelontorkan anggaran awal sebesar Rp 1 miliar untuk pembangunan pintu gerbang perbatasan Buteng-Muna tersebut.

Untuk desainnya, akan sama dengan pintu gerbang Buteng yang sudah dibangun di Desa One Waara, tepatnya di Wamengkoli.
“Anggaranya bertahap yang akan di gelontorkan Pemprov Sultra. Soal lahannya, tidak ada masalah. Yang jelas dalam waktu dekat sudah mulai dikerjakan,” jelas suami Hj. Jusniar Samahuddin itu. Ia mengapresiasi dukungan Pemprov Sultra yang turut andil membentuk wajah daerah. Apalagi saat ini, Pemkab Buteng sedang gencar-gencarnya menata otorita berjuluk Negeri Seribu Gua tersebut. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy