Rusman Emba Bangun Koalisi Golkar-PDI-P – Kendari Pos
Politik

Rusman Emba Bangun Koalisi Golkar-PDI-P

LM. Rusman Emba

KENDARIPOS.CO.ID — Golkar dan PDI-P tak pernah satu perahu di Pilkada Muna pada tahun-tahun sebelumnya, selalu menjadi rivalitas. Namun Pilkada 2020, kemesraan dua parpol itu mulai terbangun. Bakal Calon Bupati Muna petahana Rusman Emba berusaha membangun koalisi Golkar-PDIP.

Ia optimis akan membuat sejarah baru dengan menyatukan kedua partai ini dalam sebuah kekuatan koalisi di Pilkada Muna. Mantan Ketua DPRD Sultra ini mengungkapkan dirinya dalam tahap proses membangun koalisi parpol tersebut.

Rusman menyebut, pintu PDIP dan Golkar hampir pasti akan diberikan kepada dirinya sebagai kendaraan politik menuju suksesi Pilkada Muna 9 Desember mendatang. “Untuk koalisi partai sedang kami bangun. PDIP, Golkar dan partai-partai lain, dalam waktu dekat akan memberikan surat tugas,” kata Rusman.

Disinggung soal rekomendasi PDI-P yang baru ditujukan kepada Abu Hasan di Buton Utara pada 19 Februari lalu, Rusman mengatakan Muna dan Butur berbeda. Sebab, PDI-P Muna masih membutuhkan koalisi untuk bisa berlaga di Pilkada.

“Kekuatan kursi PDI-P di DPRD Butur bisa maju Pilkada tanpa membangun koalisi. Sedangkan Muna dan lima daerah lainnya di Sultra butuh parpol koalisi. Koalisi inilah yang sedang kita bangun,” pungkasnya. (ags/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy