Rumah Warga Ditempeli Stiker, Walikota Pastikan Penyaluran Bansos Tepat Sasaran – Kendari Pos
Metro Kendari

Rumah Warga Ditempeli Stiker, Walikota Pastikan Penyaluran Bansos Tepat Sasaran

KENDARIPOS.CO.ID — Agar seluruh warga terdampak bisa kebagian, Pemkot Kendari cukup teliti dalam menyalurkan bantuan sosial (Bansos). Tidak hanya sekedar validasi data penerima, pemerintah turut menempel stiker rumah keluarga penerima manfaat (KPM). Upaya ini akan memudahkan penyaluran bansos baik melalui Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan sembako maupun Bantuan Sosial Tunai (BST). Selain itu, langkah ini bisa menimalisir adanya penerima bantuan ganda.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain mengungkapkan pemasangan stiker ini dilakukan agar penyaluran bantuan bisa terpetakan dengan baik, yang juga dapat memudahkan lembaga atau komunitas yang ingin menyalurkan bantuannya bisa memilih ke mana ingin menyalurkan bantuannya.
“Jadi kalau masyarakat yang rumahnya sudah ditempel stiker ini, berarti sudah menerima bantuan dari pemerintah sehingga lembaga atau komunitas tinggal memilih mau ke mana disumbangkan bantuannya,” kata Sulkarnain.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir (baju putih) saat menempelkan stiker dirumah salah satu warga penerima bantuan sembako.

Ketua DPC PKS Kota Kendari itu tak memungkiri masih kerap menerima keluhan dari beberapa masyarakat tentang masih banyak masyarakat yang tidak menerima bantuan, walupun hingga saat ini sebanyak 67 ribu paket sembako telah disalurkan. “Metode ini (penempelan stiker, Red) memudahkan kita untuk menyalurkan bantuan. Sehingga tidak ada doubel data penyaluran bantuan. Cara ini juga memudahkan kita untuk melakukan pengawasan. Saya pastikan seluruh warga yang terdata itu bakal menerima bantuan,” kata Sulkarnain.

Jika dikemudian hari ada masyarakat yang dengan sengaja melepas stiker yang telah ditempelkan ke rumahnya, secara otomatis yang bersangkutan tersebut secara tidak langsung mengundurkan diri sebagai penerima bantuan dan tidak akan direkomendasikan kembali untuk menerima bantuan. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy