Reses Sidang II Yudhianto Mahardika : Warga Curhat Soal Banjir, Jalan Rusak dan Lampu Jalan – Kendari Pos
Politik

Reses Sidang II Yudhianto Mahardika : Warga Curhat Soal Banjir, Jalan Rusak dan Lampu Jalan

KENDARIPOS.CO.ID — Reses masa sidang II tahun 2020 dimanfaatkan dengan baik oleh Angggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Yudhianto Mahardika, SH. Legislator dari partai Gerindra ini turun langsung menemui konstituen seperti di Kelurahan Padakeu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari.

Pelaksanaan reses dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan Covid -19. Setiap masyarakat yang hadir diwajibkan mencuci tangan, pengukuran suhu tubuh, serta diberikan masker dan jaga jarak. Dihadapan warga, Yudhianto, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah hadir.

Suasana reses Yudhianto Mahardika di Kelurahan Padaleu.

Ia menjelaskan tujuan reses intinya adalah menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis, yang selanjutnya akan disampaikan dalam sidang dewan dan diteruskan pelaksanaannya kepada pihak eksekutif. “Tentunya apa yang disampaikan oleh masyarakat dalam reses ini akan menjadi acuan saya saat dilakukan pembahasan nanti dengan melihat skala prioritas,” ujar Yudhianto. di Gedung Futsal Tawang Alun, Rabu (3/6).

Dalam pertemuan tersebut, aspirasi warga ditulis melalui selembar kertas dan dimasukan ke dalam kotak aspirasi, ada juga yang langsung meyampaikan keluhanya. Seperti seorang warga Hasmah. Ia mengeluhkan drainase tersumbat membuat warga sekitar sering kebanjiran saat hujan deras. “Mohon pak Yudhi bisa membantu kami mengatasi persoalan banjir di daerah kami,” ucapnya.

Bukan hanya drainase, warga lainnya juga meminta perhatian terkait perbaikan jalan rusak berlubang. Termasuk penerangan lampu jalan. Menanggapi persoalan tersebut Yudhianto berjanji akan segera membicarakan hal tersebut dengan pemerintah Kota Kendari. Ia juga berjanji untuk menurunkan alat berat memperbaiki drainase yang tersumbat meskipun harus mengeluarkan dana pribadi. “Saya akan bantu semaksimal mungkin agar warga tak lagi kebanjiran,” kata putra sulung Anton Timbang ini.

Ia menambahkan semua aspirasi akan ditampung selanjutnya diperjuangkan agar bisa terealisasi dalam rapat komisi. “Sekali lagi terima kasih sudah hadir menyampaikan aspirasi,” tutup Yudhi. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy