PPK dan PPS Masih Konsisten Bertugas – Kendari Pos
Politik

PPK dan PPS Masih Konsisten Bertugas

KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh badan ad hoc di lingkup KPU kabupaten/kota di Sultra masih konsisten untuk melaksanakan tugas, meski di tengah pandemi Covid-19. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra siap melakukan pergantian bagi anggota badan ad hoc yang tak bisa lagi bertugas.

Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat KPU Sultra Al Munardin mengatakan, sampai hari ini belum ada PPK dan PPS yang memundurkan diri atau tidak mampu dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pilkada. Tahap pelaksanaan pilkada hingga kini masih berjalan lancar.

Pihaknya selalu berkoordinasi dengan KPU kabupaten/kota, untuk memastikan kesiapan anggota badan ad hoc melaksanakan tugas-tugas penyelenggara Pilkada. “Jika terdapat badan ad hoc yang tidak mampu melaksanakan tugas atau memundurkan diri karena alasan tertentu, maka KPU kabupaten/kota akan melakukan verifikasi kembali terhadap calon Pergantian Antar Waktu (PAW),” ungkapnya.

Yang bisa menjadi PAW, kata dia, tentunya anggota PPK dan PPS yang telah mengikuti seleksi sebelumnya dan memenuhi kriteria sebagai penyelenggara pilkada.

Ia menambakan, peran cadangan sangat dibutuhkan ketika ada anggota PPS dan PPK yang terkendala dalam menjalankan tugas. Karena pekerjaan penyelenggara pemilu dikejar deadline. (m3/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy