PPDB SMA/SMK Gunakan Empat Jalur – Kendari Pos
Edukasi

PPDB SMA/SMK Gunakan Empat Jalur

Asrun Lio

KENDARIPOS.CO.ID — Juknis pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 tingkat SMA/SMK telah ditetapkan. Setiap sekolah sudah bisa membuka pendaftaran dengan menggunakan empat jalur.

Kadis Dikbud Sultra, Asrun Lio, M.Hum.,Ph.D., mengungkapkan bahwa empat jalur PPDB tahun ajaran 2020/2021 yakni zonasi, afirmasi, perpindahan dan prestasi.

“Kuota PPDB jalur zonasi 50 persen untuk siswa yang dekat dengan sekolah bisa menggunakan cara ini. Afirmasi sekitar 15 persen diperuntukkan bagi siswa yang kurang mampu, jalur perpindahan orang tua wali sekitar 5 persen, dan yang terakhir prestasi yg kuotanya 30 persen. Dari empat jalur yang disediakan ini, bisa sangat membantu para siswa untuk memilih sekolah yang mereka inginkan tetapi dengan memperhatikan standar 4 Jalur itu tentunya,” terang Asrun Lio,saat dihubungi kemarin (8/6).

PPDB Kali ini juga dilakukan secara online dan untuk masalah verifikasi berkas, tentu sekolah dan siswa wajib memperhatikan atau memberlakukan protokol kesehatan. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran dari pandemi Covid-19.

“Kami selalu ingatkan untuk menjaga kebersihan, tetap terapkan sebisanya sosial distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19. Siswa yang ingin mendaftar mandiri bisa kunjungi https://www.sultra.siap-ppdb.com.,” tambah Asrun.

Ia juga menyampaikan bahwa PPDB tahun ajaran 2020/2021 ini akan dibuka mulai tanggal 22 Juni sampai tanggal 4 Juli. Semua calon siswa baru sudah harus mempersiapkan segala keperluan mendaftar sekolah yang dituju. “Harapan kami adalah semua siswa bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan setara karena bagaimanapun mereka adalah para penerus bangsa ini,” tutup Asrun. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy