PPDB SD/SMP Dibuka Mulai 22 Juni – Kendari Pos
Edukasi

PPDB SD/SMP Dibuka Mulai 22 Juni

KENDARIPOS.CO.ID — Jadwal pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 pada tingkat SD/SMP diundur. Bila sebelumnya tanggal 16 Juni, pendaftaran siswa dimulai tanggal 22 Juni sampai 4 Juli secara serentak ditingkat SD/SMP.

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dikmundora Kendari, Muchdar Alimin, M.Pd., menuturkan bahwa PPDB tahun ajaran 2020/2021 diundur karena adanya perubahan jadwal pendaftaran siswa baru tingkat SMA sederajat. “Kami membuka lebih awal PPDB dari pada tingkat SMA/SMK. Inilah yang menjadi alasan utama untuk mengundurkan PPDB tingkat SD/SMP,” ungkap Muchdar, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, PPDB kali ini dilakukan secara online. Bahkan, sampai tahap akhir penerimaan dilakukan secara online. Sistemnya dirancang guna mencegah penyebaran dari Covid-19.

“Kami mengigatkan guru dan pihak sekolah tentunya kalau bisa menerapkan hal itu. Kebijakan ini demi kebaikan bersama untuk menghentikan penyebaran virus yang hingga kini belum jelas obatnya,” terang Muchdar.

Ia pun mengungkap bahwa jumlah SD di Kota Kendari mencapai 124 sekolah yang terdiri dari 106 sekolah negeri dan 18 sekolah swasta. Adapun SMP berjumlah 40 sekolah yang terdiri dari 22 sekolah negeri dan 18 sekolah swasta. “Dengan jumlah tersebut harapan kami bahwa semua sekolah bisa terpenuhi jumlah kuotanya,” tandasnya. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy