Polres Kolut Dukung Program Ketahanan Pangan : Benih Ikan Disebar, Ratusan Pohon Ditanam – Kendari Pos
Kolaka Utara

Polres Kolut Dukung Program Ketahanan Pangan : Benih Ikan Disebar, Ratusan Pohon Ditanam

KENDARIPOS.CO.ID — Kajaran Kepolisian Resort (Polres) Kolaka Utara (Kolut) memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk menebar ribuan benih ikan dan menanam ratusan bibit pohon dalam upaya mendukung ketahanan pangan di wilayah hukumnya. Aksi tersebut melibatkan para Bhayangkari, Selasa (2/6). Kapolres Kolut, AKBP I Wayan Riko Setiawan, merinci, jumlah benih ikan yang disebar sebanyak 5.000 ekor dengan berbagai jenis. “Jumlah itu diluar 1.000 benih lele yang khusus dibudidayakan secara tumpang sari dengan kangkung dalam wadah ember. Ada 20 ember ukuran besar untuk seribu ekor itu,” sebut Riko Setiawan.

Kapolres Kolut, AKBP I Wayan Riko Setiawan bersama istri ketika memindahkan bibit ikan dalam wadah sebelum diturunkan ke empang pembudidayaan, kemarin. Jajaran kepolisian juga menanam sejumlah pohon dan tumbuhan lainnya.

Sementara itu jenis tanaman yang dibudidayakan itu terdiri dari dua jenis bibit kelapa sebanyak 250 pohon. Termasuk pohon pisang dan lainnya. “Belum tentu saya nikmati hasilnya, kalau lebih dulu pindah tugas. Tetapi apa yang kita lakukan hari ini, nanti bisa dipanen atau dipancing para anggota bersama masyarakat,” kata Kapolres Kolut.

Program ini tidak hanya dilakukan di lingkup Mapolres, namun hingga ke seluruh Polsek yang ada di Kolut. Di wilayah hukum Polsek Rante Angin yang dipimpin Ipda Agustian Rante Parabang juga membudidayakan udang vaname dan di Polsek Batu Putih dalam komando Iptu Jamil menggarap lahan dengan bercocok tanam jagung. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy