Pilkada Muna 2020 : Rusman Optimis Menang, Rajiun Punya Kejutan – Kendari Pos
Politik

Pilkada Muna 2020 : Rusman Optimis Menang, Rajiun Punya Kejutan

Rajiun – Rusman Emba

KENDARIPOS.CO.ID — Tensi Pilkada Muna tetap memanas meski di saat pandemi Covid-19 merebak. Pasca penetapan Pilkada 9 Desember dan tahapan yang pernah ditunda akan dimulai kembali 15 Juni mendatang, bakal calon bupati Muna langsung meramu strategi menggaet perhatian calon pemilih.

Adalah Rusman Emba dan LM. Rajiun Tumada, dua bakal calon bupati Muna yang paling intens menemui warga. Sebagai petahana, Rusman Emba optimis bisa mempertahankan tahta kursi bupati. Di sisi lain, LM Rajiun siap menjadi lawan petahana.

Bakal Calon Bupati Muna Rusman Emba mengklaim masih dipercaya masyarakat untuk memimpin Muna di periode kedua. Dari hasil survei, ia menyebut masih meraih tingkat kepercayaan tinggi dari masyarakat untuk tetap memimpin dan membangun daerah.

“Soal elektabilitas dari hasil survei, menunjukkan bahwa saya telah jauh meninggalkan figur lain yang akan bertarung di pilkada Muna. Itu dilakukan lima lembaga survei sejak awal tahun 2020 yang melakukan penelitian terhadap kecenderungan masyarakat Muna atas figur yang berhasrat maju dalam Pilkada,” klaim mantan Ketua DPRD Sultra di salah satu Warung Kopi di Kota Kendari, akhir pekan lalu.

Optimisme Rusman bukan saja berpegang pada hasil survei yang ada. Namun juga terletak pada keberhasilan kemampuan manajerial selama memimpin.

Terlebih Rusman malang melintang panggung politik sehingga ia sangat memahami karakter masyarakat Muna.

Bila ia kembali dipercaya masyarakat memimpin Muna, ia akan melanjutkan program pembangunan yang telah dirintis selama ini. Mantan senator DPD RI itu membuat ragam terobosan selama memimpin Muna, yang muaranya demi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyat. Terobosan tersebut meliputi berbagai lini, dari sektor hulu hingga hilir. Namun potensi utama yang dikembangkan bertitik pada sektor pertanian, pariwisata, perikanan dan peternakan,” kata Rusman.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Muna LM Rajiun Tumada secara tegas mengatakan keseriusannya untuk bertarung di Pilkada Muna dengan mendaftarkan diri pada beberapa partai politik yang membuka pendaftaran penjaringan dan penyaringan calon bupati Muna.

“Selain itu juga, saya bersama masyarakat pencinta Rajiun (MPR) selalu melakukan konsolidasi dan silaturrahmi pada semua elemen masyarakat di Muna. Kita lakukan itu sudah sekitar 370-an titik, “sebutnya.

Rajiun mengaku telah menyusun strategi-strategi untuk memenangkan pertarungan di Pilkada Muna. “Kita tunggu saja. Sudah ada lagi jurus terbaru nanti kita liat. Dari sisi administrasi kami sudah siap. Parpol kami sudah daftar seperti, PDIP, Golkar, Hanura, PKB dan Gerindara. Termasuk PKS saya mendaftar. Kita tinggal menunggu, Nasdem sudah ada rekomendasi untuk saya,”ungkapnya.

Mengenai wakilnya nanti di Pilkada Muna, Rajiun sudah melakukan fit and propert test pada beberapa figur. (yaf/m6/m3/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy