Pilkada 2020, Demokrat Terbitkan Rekomendasi Juni – Kendari Pos
Politik

Pilkada 2020, Demokrat Terbitkan Rekomendasi Juni

Muhammad Endang

KENDARIPOS.CO.ID — Tujuh kabupaten di Sultra akan menggelar Pilkada. Demokrat baru menetapkan Amrullah sebagai bakal calon bupati di Konawe Kepulauan (Konkep). Belum diketahui siapa figur yang didorong Demokrat berlaga di enam kabupaten di Sultra yang gelar Pilkada 2020.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sultra, Muhammad Endang mengatakan Demokrat masih melakukan penjaringan untuk menetapkan figur yang berlaga di Pilkada. Dari hasil rapat DPP Demokrat, kata dia, rekomendasi buat figur, akan diterbitkan Juni 2020 ini. Namun ia belum mengambil surat keputusan alias rekomendasi figur dari DPP Demokrat karena saat ini masih pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Jika SK tersebut sudah diambil, kami akan segera menyerahkan kepada bakal calon kepala daerao, sehingga mereka dapat melakukan konsolidasi dengan koalisi partai. Termasuk persiapan pendaftaran calon, jika tahapannya sudah dilaksanakan,” paparnya

Dari tujuh kabupaten helat Pilkada di Sultra, kata wakil Ketua DPRD Sultra ini, figur yang sudah ditetapkan baru di Konkep. Adalah Bupati Konkep petahana Amrullah yang kembali mendapat restu Demokrat untuk berlaga di hajatan demokrasi. Amrullah digadang-gadang kembali berpasangan dengan Andi Muhammad Lutfi, karena merupakan jagoan Demokrat.

Sebab kata dia, Demokrat menilai keduanya berhasil memimpin Konkep dan masih diinginkan oleh mayoritas masyarakat. Ia berpesan agar Amrullah dan Andi Muhammad Lutfi selalu mendengarkan aspirasi dari masyarakat, membangun diskusi rutin bersama elemen masyarakat. Karena kekuasaan itu amanah dari rakyat. (m3/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy