PGRI Sultra Siap Hadapi New Normal – Kendari Pos
Edukasi

PGRI Sultra Siap Hadapi New Normal


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah segera memberlakukan pola tatanan hidup baru di tengah pandemi Covid-19. Kondisi ini tentu saja berdampak pada semua aspek kehidupan, utamanya dalam dunia pendidikan.

Menyikapi hal itu, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sultra, Dr. Abdul Halim Momo, S.Pd., M.Si., menyampaikan pihaknya tentu saja mendukung apa yang menjadi alternatif pemerintah dalam menyikapi pandemi. Para guru harus menyiapkan diri melaksanakan kegiatan pembelajaran di tengah situasi saat ini, tentu saja dengan standar protokol kesehatan.

“Kami para guru harus selalu bisa memberikan yang terbaik bagi siswa dalam kondisi apapun nantinya. Untuk itu, guru selalu siap jika memang pemberlakuan new normal sudah berlaku, menyesuaikan dengan cepat sistem ini. Ini dalam rangka optimalisasi pembelajaran di sekolah, meskipun proses belajar mengajar tidak seperti biasanya,” ungkap Halim Momo, pekan lalu.

Mantan Kaprodi Pendidikan IPS Pascasarjana UHO ini, mengingatkan pemerintah harus menyiapkan segala hal terkait dengan standar protokol kesehatan. Semua warga sekolah harus dijamin keamanannya dari virus yang telah menelan banyak korban ini.

“Kami sangat berharap bahwa perlengkapan untuk pencegahan Covid-19 itu ada di sekolah-sekokah yang akan melaksanakan New Normal. Semoga pandemi ini segera berakhir, pembelajaran pun bisa normal kembali,” tambahnya.

Diakuinya kondisi seperti ini memang tidak bisa dipungkiri bahwa proses pembelajaran tidak berjalan dengan baik. Karenanya, para guru akan selalu memberikan yang terbaik bagi siswa, tentu dengan doa dan ikhtiar semua pihak. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy