Perbaikan Poros Lasolo-Meluhu Diperjuangkan Tahun Depan – Kendari Pos
Konawe Utara

Perbaikan Poros Lasolo-Meluhu Diperjuangkan Tahun Depan

Sri Susanti


KENDARIPOS.CO.ID — Keinginan masyarakat lintas kabupaten untuk menikmati jalan mulus, sangat didambakan. Sudah sekian tahun lamanya, kondisi jalan poros Lasolo-Meluhu yang menghubungkan antara Kabupaten Konawe dan Konawe Utara, sangat memprihatinkan. Kubangan jalan poros masih ditemui disetiap titik. Kondisi jalan yang curam, licin dan menikuk menjadikan jalan ini kian ekstrim dilalui pengguna jalan.
Apalagi bila musim hujan tiba. Kondisi jalan berubah menjadi kolam yang sulit dilewati pelintas.

“2021 nanti, jalan poros Lasolo-Meluhu akan kami perjuangkan untuk dilakukan pengaspalan oleh Pemprov Sultra. Karena jalan ini merupakan akses perekonomian warga dua kabupaten,” janji anggota DPRD Sultra, Sri Susanti, kemarin. Politikus PBB itu menuturkan, ia bersama dengan rekan satu daerah pemilihannya akan memperjuangkan bersama jalan poros Lasolo-Wawotobi yang tak kunjung mendapatkan perhatian dari Pemprov Sultra.

“Saya akan koordinasikan pada Pak Hery Asiku sebagai Wakil Ketua DPRD Sultra terkait jalan poros Lasolo-Meluhu,” ujar anggota Komisi II DPRD Sultra itu.
Sri Susanti menambahkan, jalan poros Lasolo-Meluhu yang belum mendapatkan sentuhan pengaspalan dari Pemprov Sultra tinggal tersisa belasan kilometer. Namun, justru sisa jalan yang belum tersentuh itulah yang medannya sangat ekstrem dan sulit dilewati.

“Inilah yang perlu dibenahi oleh Pemprov Sultra, karena jalan ini menjadi kewenangan mereka. Kasihan masyarakat sebagai pengguna jalan, harus bergelut dengan jalan yang rusak. Harusnya, Pemprov Sultra memberikan kenyamanan infrastruktur bagi warga, utamanya jalan yang menjadi urat nadi perekonomian,” pungkas Sri Susanti. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy