Pengaktifan Badan Adhoc Tunggu Instruksi Bawaslu RI – Kendari Pos
Politik

Pengaktifan Badan Adhoc Tunggu Instruksi Bawaslu RI

Burhan

KENDARIPOS.CO.ID — Pasca dinonaktifkan, anggota Badan Adhoc di lingkup Bawaslu Konawe Utara (Konut) belum kembali melaksanakan tugas. Mereka masih menunggu petunjuk Bawaslu RI sebelum memulai aktivitas memantau Pilkada.

Ketua Bawaslu Konut, Burhan menjelaskan panwascam, PPL desa/kelurahan segera kembali diaktifkan. Hanya saja belum diketahui kapan mereka kembali bekerja sebab masih menunggu instruksi Bawaslu RI.

“Berdasarkan hasil rapat dengar pendapat (RDP) pemerintah pusat, Bawaslu, KPU dan DPR, tahapan akan dimulai tanggal 15. Tentunya Bawaslu akan menarik kembali penonaktifan Panwascam dan PPL,”ujar

Dalam pengawasan nantinya, kata, Burhan, tetap mengacu pada standar pencegahan Covid-19. Tentunya akan ada peraturan dari Bawaslu RI terkait penerapan new normal dalam pengawasan Pilakda.
“Yang jelas kita tunggu instruksi Bawaslu RI pengaktifan kembali Panwascam dan PPL. Karena ini berlaku secara serentak. Insya Allah, dalam waktu dekat instruksi itu dikeluarkan,”pungkasnya.

Sebelumnya, 30 Maret lalu, Bawaslu Konut menonaktifkan 39 orang anggota panwascam dan PPL desa/kelurahan sebanyak 170 orang. Penonaktifan tersebut dampakwabah Covid-19 di Indonesia yang berimbas beberapa tahapan Pilkada serentak 2020 harus ditunda. (min/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy