Penentuan Ketua Gerindra Sultra Menanti Restu Prabowo – Kendari Pos
Politik

Penentuan Ketua Gerindra Sultra Menanti Restu Prabowo

Prabowo Subianto


KENDARIPOS.CO.ID — Jelang Pilkada, kursi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sultra belum terisi setelah kepergian H. Imran untuk selama-lamanya. Belum diketahui siapa yang akan memimpin Gerindra Sultra. Alasannya masih menunggu restu Prabowo atau keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

Sekretaris DPD Gerindra Sultra Safarullah tak mau menanggapi kabar soal Wagub Sultra Lukman Abunawas yang akan memimpin Gerindra Sultra. Kata dia, penentu pengganti mendiang H. Imran adalah domain pengurus DPP. Lembaganya tak punya domain atau peluang untuk mengusul dan menentukan figur yang bakal memimpin.

Hingga kini, ia masih menunggu Surat Keputusan (SK) yang akan diterbitkan DPP. Siapapun yang akan ditetapkan DPP, maka itulah yang akan memimpin Gerindra Sultra.

“Sampai saat ini, daerah masih terus menanti figur yang dimandatkan oleh pusat sebagai pimpinan kami. Termasuk sosoknya siapa, kami tidak tahu. Karena yang menentukan semuanya merupakan kehendak pusat,”kata Safarullah kepada Kendari Pos, Minggu (28/6).

Dalam pusaran sistem kepartaian Gerindra, kata dia, sangat berbeda dengan sistem partai lainnya. Biasanya mekanisme parpol dalam menentukan ketua, maka akan digelar musyawarah wilayah atau daerah. Namun Gerindra tak melakukan hal tersebut. Mekanisme perihal pemilihan ketua, ketentuannya ditentukan oleh DPP.

Safarullah menjelaskan, terkait dengan perbincangan publik akhir-akhir ini mencuat beberapa nama atau sosok yang bakal menjadi pimpinan, hal itu bagian dari dinamika politik alias konsumsi politik semata. Konsumen politik berhak memberi pandangannya atau memberi tafsir tertentu pada suatu keadaan sosial. Termasuk kandidat pemimpin yang akan menakhodai DPD Gerindra Sultra.

“Fenomena tersebut adalah sah-sah saja dalam rangka memberi pandangan. Apalagi kita hidup dalam sistem demokrasi yang memberikan kebebasan berpendapat. Hanya saja untuk kepastiannya siapa yang akan menjadi pimpinan, maka sekali lagi, perihal tersebut merupakan hak orotitas DPP yang menentukan,”tandasnya. (m6/b).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy