Pendamping Pasangan Calon Dibatasi saat Mendaftar – Kendari Pos
Politik

Pendamping Pasangan Calon Dibatasi saat Mendaftar

Abdul Rajab

KENDARIPOS.CO.ID — Pendaftaran pasangan calon kepala daerah akan dibuka pada 4 September mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi akan membatasi jumlah pendamping pasangan calon yang akan mendaftar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ketua KPU Wakatobi, Abdul Rajab menuturkan pendaftaran calon kepala daerah hanya didampingi ketua dan sekretaris parpol pengusung dan pihak Bawaslu sebanyak dua orang. Hal ini dilakukan guna menghindari perkumpulan orang dalam jumlah banyak. Apalagi di tengah pandemi Covid-19, saat ini protokol kesehatan harus menjadi perhatian serius semua pihak.

“Jadi tahapan pendaftaran pasangan calon dilakukan selama tiga hari yakni pada tanggal 4-6 September mendatang,” ungkapnya. Saat pendaftaran, kata Rajab juga akan dilakukan verifikasi persyaratan pencalonan dan syarat calon. KPU juga akan mengumumkan dokumen pasangan calon dan dokumen calon di laman KPU untuk memperoleh tanggapan dan masukan masyarakat pada 4-8 September.

Kendati Pilkada kali ini memiliki tantangan berbeda, namun KPU Wakatobi memastikan siap menghelat Pilkada tersebut sesuai dengan protokol kesehatan pandemi. (thy/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy