Pemprov Sultra Wacanakan Beli Ikan Tangkapan Nelayan – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemprov Sultra Wacanakan Beli Ikan Tangkapan Nelayan

KENDARIPOS.CO.ID — Selain Dikbud Sultra, Dinas Perikanan dan Kelautan Sultra berperan dalam penanganan pandemi Covid-19. Nelayan yang terdampak Covid-19 akan mendapat perhatian pemerintah.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Sultra Askabul Kijo mengungkapkan, bantuan modal usaha bagi para nelayan menjadi target terdekat. “Kita juga harus memastikan usaha mereka tetap bertahan di tengah musibah Covid-19. Kurang lebih sebesar Rp 3 miliar disiapkan untuk menangani dampak ekonomi pada sektor perkinan dan kelautan,” ungkapnya saat ditemui, kemarin.

Tidak hanya itu, ia membuat wacana untuk membeli ikan hasil tangkapan para nelayan. “Kita juga sedang mengusul, agar hasil tangkapan nelayan bisa dibeli oleh pemerintah. Ini juga melihat dari turunnya harga ikan, di tengah musibah Covid-19. Kita harapkan program ini bisa disetujui,” pungkasnya. (yog/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy