Pemprov Sultra Segera Salurkan Bantuan Pendidikan – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemprov Sultra Segera Salurkan Bantuan Pendidikan

Kepala Dinas Dikbud Sultra, Asrun Lio

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen Pemprov Sultra melalui Satgas Gugus Tugas Covid-19 untuk mengatasi pandemi Covid-19 terus dibuktikan. Anggaran sebesar Rp 22 miliar yang melekat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra segera disalurkan untuk bantuan operasional pendidikan guru dan siswa terdampak pandemi. Penyaluran bantuan itu akan dilakukan secara transfer melalui rekening penerima, sesuai dengan daftar yang telah terdata selama ini.

Kepala Dinas Dikbud Sultra, Asrun Lio yang juga Koordinator Satgas Covid-19 Pendidikan mengungkapkan, pemerintah terus bekerja serius dan maksimal dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sultra. Setidaknya, ada tiga dimensi yang menjadi perhatian penanganan yaitu, penanganan kesehatan, dampak sosial/sosial savety net dan dampak ekonomi.

“Ada Rp 22,5 miliar stimulan yang akan diberikan menjadi bantuan kepada siswa dan guru terdampak Covid-19. Itu dalam rangka penanganan dampak ekonomi yang timbul dari wabah ini,” tuturnya, saat ditemui Rumah Jabatan Gubernur Sultra, kemarin.

Asrun mejelaskan bahwa, bantuan oprasional pendidikan bagi siswa pendidikan dasar dan menengah yang terdampak Covid-19 itu Sebesar Rp 22,5 miliar. Terdiri dari, insentif untuk 4.050 guru, yang masing-masing mendapat Rp 1 juta setiap pemberian. Rincian, 3.700 PNS dan sisanya berupa guru non PNS. Termasuk honor pegawai Dapodik untuk 539 pegawai dengan harga satuan Rp 800 ribu.

Selain itu, dana bantuan siswa miskin untuk 1.000 siswa. Masing-masing mendapat Rp 1 juta untuk setiap pemberian. Siswa terdampak pandemi 85.094 orang yang masing-masing menerima Rp 200 ribu satu pemberian. “Proses penyaluran bantuan segera disalurkan. Semua sudah siap, kemungkinan pekan ini akan segera disalurkan,” pungkasnya. (yog/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy