Pemprov Sultra Kembali Aktifkan Biro Kerjasama – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemprov Sultra Kembali Aktifkan Biro Kerjasama


KENDARIPOS.CO.ID — Pembentukan Biro Perlengkapan Setprov Sultra batal. Alhasil, Pemprov kembali mengaktifkan Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik. Apalagi Biro Kerjasama tak pernah dibekukan. Pengaktifan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpin Hamrin Ramba ini dimulai tanggal 2 Juni.

Wagub Sultra, Lukman Abunawas (kiri) bersama Karo Kerjasama dan Komunikasi Publik, Sekprov Sultra Harmin Ramba.

“Saya juga sudah bicara bersama bapak Gubernur terkait dan beliau telah memberi restu. Makanya, saya minta Kepala Biro (Karo) Organisasi untuk mengaktifkan Biro kerjasama dan Komunikasi Publik,” beber H Lukman Abunawas, Wakil Gubernur (Wagub) Sultra kemarin.

Pengaktifkan Biro ini kata dia, lantaran belum ada putusan pembekuan. Hingga kini, Belum ada Pergub atau putusan resminya. Makanya, secara struktural Biro ini masih aktif. “Sejak saya menjadi Sekda, pembentukan Biro Perlengkapan memang telah diwacanakan. Saya sarankan pada Karo Organisasi saat itu masih pak Haris Lamarundu untuk dikonsultasikan terlebih dahulu ke biro organisasi kementerian dalam negeri,” jelasnya.

Kepala Biro Organisasi dan Tata Kelola Setda Sultra, Rahmat Hasan mengatakan, pengaktifan biro kerjasama dilakukan setalah pembentukan Biro Perlengkapan batal terlaksana. Untuk struktur organisasinya masih tetap seperti awal, tidak ada perombakan para pejabatnya. Selama ini, untuk status Biro Kerjasama sesungguhnya belum dihapuskan, numun sudah tidak mendapatkan anggaran. “Kita sudah rapat dengan BPKAD akan dianggarkan di perubahan anggaran dan mereka ini tidak ada masalah, ketika dianggarkan jalan kembali. Jadi saya minta kepada BPKAD dianggarkan diperubahan sesuai perintah pimpinan,”terangnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy