Pemkot Perpanjang Masa Kerja di Rumah – Kendari Pos
Metro Kendari

Pemkot Perpanjang Masa Kerja di Rumah

KENDARIPOS.CO.ID — Masa kerja di rumah bagi ASN Pemkot Kendari diperpanjang. Perpanjangan Work From Home (WFH) disampaikan Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir saat memimpin rapat virtual bersama jajaran OPD Pemkot Kendari, Selasa (2/6). Tidak hanya itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meminta jajarannya tetap mematuhi protokol kesehatan. Sulkarnain Kadir mengatakan telah menindaklanjuti perpanjangan WFH tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) nomor 57 tahun 2020. Regulasi ini mengatur tentang sistem kerja ASN di masa pandemi covid-19.

“Prinsip utama yang harus kita pegang selama pandemi adalah keselamatan, keselamatan diri kita, dan keselamatan warga masyarakat. Seluruh OPD untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas,” kata Sulkarnain. Di masa pandemi ini lanjut wali kota, terbuka ruang untuk berkreasi, karena situasi ini belum pernah terjadi sebelumnya. Semua dituntut berfikir, menganalisa dan mengerahkan kemampuan memetakan persoalan termasuk mencari solusinya. “Saling mengingatkan, tetap lakukan koordinasi baik lintas sektor ataupun struktural ke atas, karena nantinya semua menjadi tanggung jawab pemerintah Kota Kendari,” ungkapnya.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (dua dari kiri) didamping Sekot Kendari, Hj Nahwa Umar (dua dari kanan), Kepala BKPSDM Kota Kendari, Susanti (kanan) dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, dr Rahminingrum (kiri) dalam rapat virtual.

Sekretaris Kota (Sekot) Kendari, Nahwa Umar mengingatkan ASN maupun OPD mematuhi aturan kerja ASN di masa Covid-19. Dalam SE Wali Kota diatur ketentuan seperti kewajiban menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan dan jam kerja mulai pukul 08.00 Wita-15.00 Wita. “ASN berusia 50 tahun keatas, wanita hamil resiko tinggi, memiliki penyakit degeneratife diwajibkan bekerja dari rumah. Selain itu, diwajib gunakan gelang pengendali yang ketentuannya akan diatur lebih lanjut. Ketentuan ini dikecualikan pada pejabat eselon II dan ASN yang menjabat sebagai Admin, operator dan bendahara yang masih tetap bekerja di kantor. Kalaupun mereka ingin bekerja di rumah harus ada usulan,” pungkasnya. (b/m2)

Sistem Kerja di Masa Pandemi

  1. Perpanjangan WFH
    -ASN Berusia di Atas 50 Tahun
    -Terkecuali Pejabat Eselon II, Admin dan Bendahara
  2. OPD Wajib Terapkan Protokol Kesehatan
    -Wajib Gunakan Masker
    -Cuci Tangan dan Hand Sanitizer
    -Rutin Semprot Cairan Disinfektan
    -Jam Kerja Pukul 08.00 s.d 15.00 Wita

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy