Pemkab Wakatobi Raih WTP Keenam – Kendari Pos
Wakatobi

Pemkab Wakatobi Raih WTP Keenam

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melewati proses pemeriksaan pengelolaan keuangan yang panjang, akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi kembali mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2019. Pemkab Wakatobi patut berbangga atas pencapaian ini. Pasalnya, opini WTP tersebut telah diraih selama enam kali berturut-turut.

Bupati Wakatobi, H. Arhawi (kanan) saat menerima penghargaan predikat WTP yang diserahkan Kepala BPK-RI Perwakilan Sultra, M Ali Asyhar (kiri), kemarin

Penandatanganan dan penyerahan hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Sulawesi Tenggara ini berlangsung di ruang rapat Kepala BPK-RI Perwakilan Sultra, pada hari Jumat (12/6). Penyerahan dokumen langsung diterima Bupati Wakatobi, H. Arhawi dari Kepala BPK-RI Perwakilan Sultra M. Ali Asyhar. Arhawi merasa bersyukur mengingat pencapaian WTP yang keenam kalinya untuk Pemkab Wakatobi bukan perkara gampang diraih. Perlu kerja sama semua pihak terkait yang apik dan tanggung jawab tinggi.

“Alhamdulillah, Wakatobi kembali meraih WTP yang keenam kalinya. Tentu menjadi kebanggaan kita bersama dan ini dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Wakatobi,” ungkap Arhawi, Jumat (12/6). Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan (BPKAD) Wakatobi, Juhaidin yang juga turut hadir dalam penyerahan predikat WTP mengaku bersyukur atas pencapaian itu. “Tadi proses penyerahannya sudah dilakukan dan Pak Bupati yang menerimanya langsung. Semoga ini menjadi motivasi dan semangat kita kedepannya agar bekerja semakin baik lagi,” tuturnya.

Pencapaian keenam kalinya itu, dua tahun WTP diraih saat dipengujung pemerintahan Bupati Wakatobi, Hugua-H. Arhawi. Serta empat tahun berturut-turut di pemerintahan Bupati, H. Arhawi serta wakilnya, Ilmiati Daud. Selain Bupati dan Kepala BPKAD, penerimaan penghargaan juga dihadiri Ketua DPRD Wakatobi, H. Hamiruddin, Inspektur, Nur Saleh serta Kepala Sub. Auditorat Sultra 2, Lisinius Swandi Sutangga. (b/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy