Pemkab Konkep Masih Butuhkan Ratusan Guru ASN – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Pemkab Konkep Masih Butuhkan Ratusan Guru ASN

Suhail


KENDARIPOS.CO.ID — Tenaga guru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dianggap masih sangat kurang. Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas PK) Konkep mencatat, hanya ada 330 pendidik pada berbagai level satuan sekolah yang berstatus ASN. Idealnya, instansi pendidikan di wilayah itu membutuhkan 623 guru ASN untuk disebar pada total 71 sekolah Taman Kanak-kanak (TK), SD dan SMP.

Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas PK Konkep, Suhail, mengatakan, pengajar ASN yang ada saat ini baru 330 orang. Pihaknya masih membutuhkan sekitar dua ratusan tenaga pendidik untuk melancarkan proses belajar mengajar di Pulau Wawonii. “Guru TK yang ada saat ini tiga orang, kami masih membutuhkan sembilan orang. Kalau di SD guru ASN hanya 184, kurang 216 orang. Sedangkan SMP kami kekurangan 83 guru ASN. Yang ada saat ini 140, idealnya 223 guru berstatus pegawai tetap,” rinci Suhail, saat ditemui, Rabu (24/6).

Ia mengatakan, pihaknya merekrut tenaga guru honorer untuk mencukupkan kebutuhan jumlah guru di Pulau Wawonii. Sebanyak 433 pengajar non ASN diberi insentif untuk mengoptimalkan proses belajar di daerah itu. “Kami sudah memasukan kebutuhan guru di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Konkep, agar setiap penerimaan bisa diusulkan,” pungkas Alumni Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa Jogjayarta. (b/san)

Proyeksi Kekurangan Guru ASN di Konkep :

  • TK : Idealnya 12 orang.
    Saat ini baru 3 pengajar.
  • SD : Idealnya 400 orang
    Saat ini baru 184 pengajar.
  • SMP : Idealnya 223 orang
    Saat ini baru 140 pengajar.
    *Masih dibutuhkan 296 guru ASN

Jumlah Sekolah :

  • TK 3
  • SD 50
  • SMP 18
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy