Pemkab Konawe Bagikan 300 Paket Sembako untuk Penyandang Disabilitas – Kendari Pos
Konawe

Pemkab Konawe Bagikan 300 Paket Sembako untuk Penyandang Disabilitas

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan Sembako pada penyandang disabilitas di enam kecamatan yang ada. Enam wilayah itu adalah Uepai, Lambuya, Puriala, Tongauna, Abuki dan Kecamatan Padangguni. Secara simbolis, bantuan sembako diserahkan langsung Ketua TP PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani, Sabtu (6/6) lalu di kantor Kecamatan Uepai.

Ketua TP PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani, berharap, bantuan yang dibagikan itu bisa mengurangi beban warga khususnya penyandang disabilitas dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Tetap jaga jarak dan pakai masker kalau keluar rumah. Mudah-mudahan wabah ini segera berlalu,” harap Anggota DPRD Sultra tersebut. Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Konawe, Agus Suyono, menjelaskan, paket Sembako yang dibagikan itu merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI. Tahap pertama, Sembako itu berjumlah 300 paket dan disalurkan di enam kecamatan yang ada.

Ketua TP PKK Konawe, Titin Nurbaya Saranani (tiga dari kanan) didampingi Kepala Dinsos Konawe Agus Suyono saat menyerahkan bantuan sembako pada warga penyandang disabilitas di Kecamatan Uepai.

“Sembakonya terdiri dari beras 10 kilogram, satu rak telur, mie instan, minyak goreng serta sabun cuci,” rincinya. Sebelumnya, kata Agus Suyono, bantuan serupa telah terlebih dahulu disalurkan di Kecamatan Wawotobi dan Meluhu. Ia juga meminta warga Konawe yang memiliki kerabat penyandang disabilitas, agar menghubungi pihak Dinsos maupun pendamping ditingkat kecamatan sebab akan segera dilakukan pendataan tahap kedua. “Bantuan dari Kemensos ini bervariasi. Tergantung berapa jumlah warga penyandang disabilitas yang ada di setiap kecamatan yang menerima bantuan,” tandasnya. (b/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy