Pemkab Kolut Siapkan Tatanan Normal Baru – Kendari Pos
Kolaka Utara

Pemkab Kolut Siapkan Tatanan Normal Baru

Taupik S


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) sedang mempersiapkan regulasi dan pendekatan menghadapi situasi new normal (normal baru) nantinya. Itu bisa terwujud jika trend kasus penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut menunjukkan penurunan. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Kolut, Taupik S, menjelaskan, pihaknya telah melakukan sosialisasi ke hotel, swalayan, warung makan, pasar tradisional hingga kafe. “Kami sudah sampaikan, boleh buka, asal mematuhi prinsip protokol kesehatan dengan ketat,” terangnya, kemarin.

Taupik menyebut salah satu contoh hotel yang dianggap sudah siap menghadapi tatanan normal baru karena telah menyediakan bilik disinfektan, tidak melakukan transaksi uang secara langsung termasuk kewajiban penggunaan masker bagi para karyawan hingga tamu. “Jadi kita juga menunggu rekomendasi Pemerintah Pusat. Kriterianya banyak. Namun salah satunya, trend kasus datar atau menurun. Kalau penderita Covid-19 bertambah lagi, ya menunggu sampai kasusnya turun,” tutur Sekab Kolut.

Ia berharap, tidak ada kasus tambahan. Namun semuanya tergantung masyarakat Kolut, jika patuh dan mengikuti anjuran pemerintah demi kebaikan bersama. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy