Pemkab Koltim Suplai Pupuk untuk 24 Kelompok Tani – Kendari Pos
Kolaka Timur

Pemkab Koltim Suplai Pupuk untuk 24 Kelompok Tani

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) akan segera menyuplai pupuk bantuan pada 24 kelompok tani di 10 kecamatan. Kebijakan tersebut dilakukan untuk tetap mendukung dan menjaga produksi panen padi ke depan. Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Koltim, Lasky Paemba, menjelaskan, pupuk kimia sebanyak 58.800 kilogram itu dapat digunakan pada areal pertanian seluas 392 hektare. “Pupuk anorganik itu akan diberikan pada 24 kelompok tani dengan total 439 orang tergabung didalamnya,” sebut Lasky Paemba.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Koltim, Lasky Paemba.

Ia berharap, petani pada 10 kecamatan di Koltim itu dapat melanjutkan penanaman kembali pasca panen padi. Kendati di tengah pandemi Covid-19, petani harus tetap beraktivitas untuk berproduksi dan sedapat mungkin bisa meningkatkan hasil usaha tanamannya. “Langkah ini juga sebagai antisipasi terhadap prediksi akan terjadinya krisis pangan. Pupuk yang diberikan itu sudah memiliki kandungan natrium, fosfat dan kalium. Pupuk ini untuk membantu penggemukan tanaman padi,” tutup Lasky Paemba. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy