Pemkab Gratiskan Pemeriksaan Rapid Test – Kendari Pos
Buton Tengah

Pemkab Gratiskan Pemeriksaan Rapid Test

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) memberi kemudahan dan menggratiskan pemeriksaan rapid test bagi warganya. Kebijakan tersebut disambut baik oleh warga setempat, baik kalangan mahasiswa maupun perantau yang hendak kembali ke tempat beraktivitasnya. Bupati Buteng, H. Samahuddin, menyatakan, pengurusan pemeriksaan rapid test digratiskan.

Makanya, ia mewanti-wanti pada paramedis untuk tidak memungkut biaya sepeserpun pada warga yang membutuhkan keterangan bebas virus corona. “Apabila ada oknum yang masih saja mencari keuntungan, laporkan. Nanti saya yang akan tindaki. Karena rapid test ini murni gratis bagi mahasiswa maupun perantau,” ujar Samahuddin, Rabu (3/6).

Samahuddin

Ia memahami, apabila ada warga yang hendak melakukan perjalanan keluar daerah, maka diwajibkan memiliki surat keterangan sehat dari hasil rapid test. Makanya, Samahuddin membuka dua tempat layanan pengurusan rapid test di RSUD Buteng dan kantor Dinas Kesehatan. Untuk melakukan pendaftaran, Samahuddin menyebutkan cukup menunjukan KTP atau kartu mahasiswa pada petugas kesehatan. Sementara itu, Kepala RSUD Buteng, dr. Karyadi, menambahkan bagi masyarakat yang ingin melakukan uji rapid, bisa langsung ke rumah sakit. “Kami sudah buka hari ini. Masyarakat yang ingin mengurus disilahkan,” timpalnya. (b/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy