Pemkab Buton Sterilkan Ruang Publik dan Rumah Warga – Kendari Pos
Buton

Pemkab Buton Sterilkan Ruang Publik dan Rumah Warga

KENDARIPOS.CO.ID — Ruang publik selalu mengundang kekhawatiran besar sebagai media penularan Covid-19. Di tempat umum, sangat sulit mengontrol siapa saja dan dari mana saja mereka yang datang. Olehnya itu, tindak pencegahan utama yang dilakukan pemerintah adalah mensterilkan ruang publik. Tidak hanya itu, rumah warga pun ikut disterilkan dari potensi adanya virus penyakit.

Tim gabungan Pemkab bersama institusi TNI dan Polri di Buton sudah melakukan itu secara massif. Seluruh fasilitas umum seperti pasar, taman dan perkantoran disemprot disinfektan. Cara itu sudah intens dilakukan Maret lalu. Akhir pekan lalu, aksi penyemprotan kembali dilakukan.

Kapolsek Pasarwajo, Iptu La Ode Made yang memimpin bakti sosial itu mengatakan penyemprotan itu melibatkan jajaran Polsek, Koramil 1413-02/Pasarwajo, Perangkat Kecamatan dan personel Puskesmas Pasarwajo. Mereka menyasar rumah warga dan fasilitas umum.

Kegiatan sterilisasi kawasan publik dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan bersama pemerintah, jajaran TNI-Polri, aparat kecamatan hingga petugas kesehatan.

“Untuk hari ini, kita masuk dari rumah ke rumah. Kita bahu membahu, ada jajaran Polsek, Koramil, Puskesmas juga Pemerintah Kecamatan,” katanya.

Sementara itu Camat Pasarwajo, Drs. Amruddin, mengungkapkan kebanggaannya atas kekompakan anggota TNI-Polri dan petugas medis di otoritanya. Sebagai ibu kota kabupaten, pergerakan masyarakat tentunya sangat aktif. Sehingga pencegahan pun harus lebih aktif lagi.

“Kita sangat berterima kasih pada Pak Iptu La Ode Made dan jajarannya, juga Kapten Inf. Bahari dan aparatnya. Ada tenaga medis juga. Saya mewakili warga Pasarwajo berterima kasih, tentu ini membuat kita lebih tenang menghadapi kemungkinan penyebaran Covid-19,” ungkapnya. (adv/lyn/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy