Pemkab Buton Optimis Pasien Covid-19 Cepat Pulih – Kendari Pos
Buton

Pemkab Buton Optimis Pasien Covid-19 Cepat Pulih

KENDARIPOS.CO.ID — Dipilihnya Rusun menjadi lokasi perawatan terpusat bagi pasien Covid-19 sudah melalui pertimbangan matang oleh pemerintah. Para Aparatur Sipil negara (ASN) yang menempati Rusun itu terpaksa harus dipindahkan sementara demi pelayanan kesehatan.
Wakil Bupati Buton, Iis Elianti mengatakan, Rusun sudah dibersihkan dan dilengkapi fasilitasnya. Ada 50 kamar siap huni. Lantai 2, 3 dan 4 akan digunakan sebagai ruang perawatan pasien Covid. Sementara lantai 1 dipakai tim medis dan Satgas Covid-19.

“Di luar gedung juga luas, ada lapangan olahraga untuk mereka. Semoga dokter dan perawat tidak terlalu kelelahan sehingga keselamatan tenaga medis kita dapat terjamin,” tambahnya.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buton, Laode Zilfar Djafar, menyebut seluruh ruangan rumah sehat itu sudah dipetakan dengan mempertimbangkan keselamatan pasien dan tenaga medis. “Rusun memiliki 3 pintu masuk. Ketiga pintu masuk tersebut akan digunakan oleh pasien dan tenaga medis dan satgas Covid. Jadi sudah dibagi-bagi biar aman,” katanya.

“Jenderal” ASN Buton itu berharap seluruh pelayanan berjalan lancar sesuai harapan bersama. Pasien bisa segera sembuh dan kembali ke rumah bersama keluarganya. “Mereka akan diswab berkala, sampai benar-benar sembuh dan kembali ke rumah. Soal kebutuhan mereka selama berada di sini itu tanggung jawab dari gugus tugas,” tambahnya. (adv/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy