Pemkab Buteng Siapkan JPS Rp 1 Miliar – Kendari Pos
Buton Tengah

Pemkab Buteng Siapkan JPS Rp 1 Miliar


KENDARIPOS.CO.ID — Bagi warga miskin terdampak Covid-19 yang sampai kini belum tersentuh bantuan sama sekali dari berbagai level pemerintahan, tak perlu khawatir. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) telah menyiapkan anggaran jaring pengaman sosial (JPS) sebesar Rp 1 miliar dari APBD 2020.

H. Kostantinus Bukide

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buteng, H. Kostantinus Bukide. Ia menyatakan, anggaran JPS akan diberikan pada warga miskin yang sama sekali belum menerima BLT-DD, Bansos, PKH dan lainnya. “Soal mekanisme penyaluran bantuan itu sendiri masih akan kami koordinasikan dengan bupati. Apakah diberikan tunai ke warga atau dalam bentuk Sembako,” kata Konstantinus.

Birokrat senior itu memastikan, penyaluran bantuan JPS akan tepat sasaran. Ia melibatkan para kepala desa, lurah hingga camat pada tiap daerah untuk mengindetifikasi, mendata hingga verifikasi warga miskin yang belum tersentuh bantuan.
“Saya sudah komunikasikan dengan para kepala pemerintahan pada level itu untuk mendata warga mereka. Agar nantinya tidak terjadi tumpang tindih atau menerima bantuan ganda,” jelasnya.

Sambil menunggu data dari Pemerintah Desa, Kelurahan maupun kecamatan, Ia meminta warga yang belum pernah mendapatkan bantuan untuk melaporkan diri. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy