Pemdes Mega Bahari dan Siomanuru Tuntas Salurkan BLT – Kendari Pos
Buton

Pemdes Mega Bahari dan Siomanuru Tuntas Salurkan BLT

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagian besar warga di daerah yang namanya tercatat dalam pengumuman penerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) sudah menerima keseluruhan haknya. Khususnya bagi warga di Desa Mega Bahari, Kecamatan Lasalimu dan Siomanura, Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton. Masing-masing Pemerintah Desa (Pemdes) setempat sudah menyalurkan dana BLT-D kepada warganya.

Kepala Desa Mega Bahari, La Suma, menjelaskan, pembagian BLT-DD tahap II dan III sudah dilakukan akhir pekan lalu. “Kita sudah salurkan semuanya. Warga telah menerima secara langsung, tidak ada diwakili,” katanya, kemarin. Ia menyampaikan, total jumlah penerima bantuan sosial di otoritanya sebanyak 164 kepala keluarga. Untuk penerima BLT-DD sebanyak 35 KK.

Kades Mega Bahari saat nenyerahkan BLT pada warga di kantor desa.

Selain BLT, warga juga menerima BST sebanyak 70 KK, kemudian ada PKH sebanyak 59 KK. “Semua warga miskin yang layak terima bntuan terkafer namanya dan tidak ada masalah,” tambahnya. Kepada warganya, La Suma berpesan agar dana bantuan itu digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga, bukan untuk foya-foya. Terlebih masa darurat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Hal sama terjadi di Desa Siomanuru, Kecamatan Lasalimu Selatan. Sebanyak 38 KK sudah mengantongi dana total Rp 1,8 juta selama tiga bulan berturut-turut. “Untuk BLT kami sudah salurkan. Tidak ada masalah. Tiga bulan sudah tuntas,” kata Prayoto, Kades Siomanuru, Minggu (21/6). (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy