Pemdes Langara Iwawo Tingkatkan Infrastruktur – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Pemdes Langara Iwawo Tingkatkan Infrastruktur

KENDARIPOS.CO.ID — Sarana infrastruktur di Desa Langara Iwawo, Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), tetap menjadi prioritas untuk ditingkatkan. Pemerintah Desa (Pemdes) di wilayah itu melakukan pembenahan jalan kawasan pemukiman warga. Selain jalan, sarana infrastruktur pendukung lainnya seperti peningkatan drainase dan pembangunan duiker juga menjadi perhatian.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa (Kades) Langara Iwawo, Basri, mengatakan, pihaknya menganggarakan melalui dana desa (DD) tahun 2020 tahap I sekitar Rp 200 juta untuk peningkataan infrastruktur di Dusun II. Diantaranya jalan kawasan pemukiman, peningkatan drainase dan pembangunan duiker. “Kami masih fokus urus infrastruktur. Sekitar 100 meter jalan di kawasan pemukiman juga kami benahi,” kata Basri, kemarin.

Staf di Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Konkep itu menuturkan, hasil musyawarah warga juga mengusulkan pembangunan talud di komplek Lapulu, Desa Langara Iwawo. Namun pihaknya masih menunggu sisa anggaran yang dialihkan pada penanganan Covid-19 untuk merealisasikan talud tersebut. “Sekitar 240 meter rencana pembangunan talud. Tetapi kami masih melihat sisa anggaran Covid. Kalau ada, kita realisasikan pembangunan talud. Jika anggaran tidak memadai, maka kita alihkan di tahun depan,” tandas basri. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy