Pembukaan Sekolah 13 Juli, Wali Kota : Jadwal Masuk tidak Serentak – Kendari Pos
Aneka

Pembukaan Sekolah 13 Juli, Wali Kota : Jadwal Masuk tidak Serentak

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkot Kendari berencana membuka kembali proses belajar mengajar (PBM) di sekolah pertengahan Juli mendatang. Namun pembukaan PBM di sekolah tidak serta merta dilakukan. Jika tidak memenuhi protokol kesehatan, Pemkot tak bakalan memberikan izin. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengaku masih adanya penolakan terkait pelaksanaan PBM di sekolah. Kekhawatiran ini disebabkan mereka belum mengerti skenario yang sudah disiapkan Pemkot sebelum sekolah benar-benar di buka di tengah Coronavirus Disesae 2019 (Covid-19).

“Kita tidak membuka begitu saja, harus benar-benar siapkan skenarionya. Kita ada aturan kalau sekolah dibuka, yaitu siapa yang bisa dan telah memenuhi syarat itu yang kita izinkan, tapi kalau tidak ada yang memenuhi syarat terpaksa tidak ada yang kita izinkan. Sekolah tetap tutup dan proses belajar mengajarnya tetap dari rumah,” ujaranya saat ditemui.

Syarat dibukanya PBM di sekolah sambungnya, sekolah harus terlebih dahulu mengajukan ke pemkot, dalam hal ini Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari untuk dinilai apakah memenuhi kriteria atau tidak. “Kemudian syarat lain saat dinilai, tentu sekolah harus memenuhi protokol kesehatan, harus masuk dalam zona hijau dan paling penting harus memenuhi poin 90 keatas. Jadi tidak ada toleransi untuk sekolah, karena kita tahu ini saggat rentan untuk anak-anak kita,” terangnya.

Jika dalam penilaian ada sekolah yang lolos dari penilaian, dan sekolah tersebut masuk dalam zona hijau, maka sekolah lagi-lagi hanya akan dibuka secara bertahap, guna mencegah penyerbatan Covid-19 di Sekolah. “Jadwal masuk sekolah ini akan parsial pelaksanaaya, tidak serentak, tergantung nanti instruksi sekolahnya baik itu negeri atau swasta. Tapi tentu hasil penilaian yang menentukan dibukanya sekolah atau tidak,” tutupnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy