Pelaksanaan MOS Tunggu Kebijakan Pusat – Kendari Pos
Edukasi

Pelaksanaan MOS Tunggu Kebijakan Pusat

Sartini Sarita

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan Masa Orientasi Siswa (MOS) jenjang Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun Ajaran (TA) 2020/2021 di Kota Kendari, masih menunggu kebijakan pemerintah pusat di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kendari, Sartini Sarita, melalui via telpon, Minggu (7/6).

“Kita tinggal menunggu instruksi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI yang berkerjasama dengan tim pencegahan dan penanganan Covid-19 tingkat nasional. Apakah diperbolehkan gelar MOS secara tatap muka atau tidak,” katanya.

Lanjut dia, adapun diperbolehkan satuan pendidikan menghelat MOS, kata Sartini, pihaknya bakal menjalankan sesuai petunjuk teknik (Juknis) tentunya dengan memperhatikan rambu-rambu protokol kesehatan Covid-19.

“Yang jelas 29 Juni sampai 4 Juli 2020 itu Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TK, SD, dan SMP, secara dalam jaringan (daring),” ujarnya, kemarin.

PPDB tahun ini semuanya serba daring, sebut Sartini, mulai dari pendaftaran sampai pengumuman tidak ada pertemuan dan mengumpulkan banyak orang.
“Jadi sampai sekarang Dikmudora belum mengetahui secara pasti, apakah MOS dilakukan secara tatap muka atau daring. Yang jelas kita sementara menunggu regulasinya,” pungkansya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy