Pasar Wisata Tradisional Buteng Resmi Beroperasi – Kendari Pos
Buton Tengah

Pasar Wisata Tradisional Buteng Resmi Beroperasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pasar wisata tradisional di Desa Lolibu, Kecamatan Lakudo, resmi beroperasi. Seremoni pembukaannya dilakukan langsung Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin didampingi Wakil Bupati, La Ntau, Kamis (11/6). “Kehadiran kami di sini sebagai bentuk tanggung jawab. Apapun yang kita lakukan, semuanya untuk masyarakat,” ujar Samahuddin.

Suami Hj. Jusniar Samahuddin itu mengapresiasi kinerja kepala desa bersama aparat dan terkhusus masyarakat dalam mendukung pembangunan pasar yang akan menjadi sentra penunjang ekonomi. “Saya inginkan pasar wisata ini dapat dikelola dengan baik. Yang terpenting, jaga kebersihan pasar. Agar para pembeli dapat berbelanja dengan nyaman,” imbau Samahuddin.

Sebelumnya, pembangunan pasar menjadi program utama Pemkab dalam menunjang ekonomi masyarakat. Bahkan hampir pada semua kecamatan sudah ada pasar yang berdiri. Kali ini, Pemkab mengalokasikan anggaran hingga Rp 4 miliar untuk membangun pasar wisata tersebut. “Dengan tempat yang strategis berada di pinggir pantai, Pasar Wisata Lolibu bisa dipadati pembeli,” sambung Bupati Butur. Samahuddin berharap Pasar Wisata Lolibu itu memberikan dampak baik buat kemajuan daerah. Terlebih untuk menunjang ekonomi masyarakat. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy