Normal Baru Dimulai Juli, Pemkab Wakatobi Imbau Warga Patuhi Prokes

Nadar


KENDARIPOS.CO.ID — Surat edaran Bupati Wakatobi nomor 443.1/502/VI/2020 tentang protokol pencegahan penularan Covid-19 pada sektor usaha pariwisata dimasa new normalm sudah dikeluarkan. Semua subsektor serta masyarakat Kabupaten Wakatobi diharuskan meningkatkan kewaspadaan dan upaya pencegahan dengan mengacu pada protokol kesehatan. Selain anjuran paling umum seperti penggunaan masker, cuci tangan dan jaga jarak, setiap tamu wajib memperlihatkan identitas diri dan dokumen perjalanan. Khususnya bagi pengunjung hotel, penginapan, home stay dan resort.

Dalam surat edaran yang mulai disosialisasikan dan diaktivasi pada 1 Juli nanti, baik hotel, restoran, tempat hiburan malam (THM) serta usaha lainnya telah dibuatkan poin-poin protokol kesehatan yang mesti dijalankan. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Wakatobi, Nadar, sebelumnya sudah menjelaskan banyak turis hingga dua kapal pesiar mulai mempertanyakan kondisi Covid-19 di Wakatobi. Artinya, tidak sedikit turis asing ingin menyambangi Wakatobi, jika Pemkab telah menerapkan tatanan new normal. “Alhamdulillah new normal akan dimulai 1 Juli ini,” terangnya, Jumat (26/6).

Tentu saja hal ini sudah diharapkan wisatawan yang ingin berkunjung ke Wakatobi. Apalagi penanganan Covid-19 di Wakatobi saat ini diklaim terbilang baik. Selain belum ada penambahan kasus, jumlah pasien positif yang sembuh terus bertambah. Bahkan penurunan angka pasien positif menurun secara signifikan. Yakni dari 11 orang kini tersisa dua orang. “Dan kita berharap nol pasien. Ini menjadi hal positif karena penanganan Covid di Wakatobi saat ini cukup baik,” tandasnya. (c/thy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *