Nelayan yang Hilang di Perairan Cempedak Belum Ditemukan – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Nelayan yang Hilang di Perairan Cempedak Belum Ditemukan

KENDARIPOS.CO.ID — Pencarian terhadap nelayan yang hilang di perairan Cimpedak, Konawe Kepulauan (Konkep), Idar telah memasuki hari kelima. Namun hingga kini, tim SAR belum menemukan korban. Pria 40 tahun ini hilang setelah longboat yang ditumpangi Idar bertabrakan dengan kapal penarik tongkang, Rabu (24/6) lalu. Humas Kantor SAR Kendari, Wahyudi mengatakan pencarian yang dilakukan tim Rescue Basarnas Kendari bersama unsur terkait sejauh ini nihil. Personilnya dibagi menjadi dua tim untuk mencari korban Idar. Tim satu menggunakan sea rider milik SAR Kendari dengan luas area pencarian 28,6 mil laut persegi.

Untuk tim dua menggunakan KMN Cahaya Anugerah dan Longboat nelayan dengan luas 21 mil laut persegi. “Di hari ke lima, kami masi terus melakukan pencarian korban tambrakan kapal yang dilaporkan hilang,” kata Humas Kantor Basarnas Kendari, Wahyudi, Senin (29/6).
Dalam pencarian, SAR terus melakukan koordinasi kepada kapal nelayan yang melintasi perairan tersebut.

Sesuai SOP proses pencarian nelayan hilang dilakukan selama tujuh hari. Saat ini proses pencarian Idar tersisa dua hari. “Setelah dievaluasi baru dipastikan. Apakah proses pencarianya ditutup atau ditambah harinya,” tandas Wahyudi. “Saya juga ingin sampaikan, Selasa (30/06) Tim Rescue Basarnas Kendari kembali melanjutkan Ops SAR H-6 pada pukul 06.00 WITA Cuaca hujan,” kata Wahyudi, Selasa pagi.

Sebelumnya, Basarnas Kendari menerima laporan dari Jarre (53), yang merupakan pemilik kapal yang ditumpangi Idar. Basarnas Kendari bergerak cepat untuk memberikan pertolongan SAR. Nelayan di perairan Cimpedak juga sudah melakukan pencarian, namun tidak membuahkan hasil. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy