Nasib CPNS Konut Tunggu Wabah Berakhir – Kendari Pos
Konawe Utara

Nasib CPNS Konut Tunggu Wabah Berakhir

Moh. Nur Sain


KENDARIPOS.CO.ID — Nasib calon abdi negara yang tinggal melaksanakan seleksi kompetensi bidang (SKB) untuk mendapatkan nomor induk pegawai (NIP), masih menggantung. Pasalnya, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia hingga ke jazirah Sultra menjadi penyebab belum jelasnya status para pelaman CPNS tersebut, khususnya di Konawe Utara (Konut).
Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Perekrutan CPNS Konut, belum memberikan kepastian pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB). Hingga saat ini, mereka masih menunggu arahan dari Panitia Seleksi Nasional.

Meskipun Konut menjadi daerah yang telah mendapatkan restu dari Pemerintah Pusat untuk menerapkan pola hidup new normal. “Kita masih menunggu situasi yang sudah dinyatakan aman secara nasional dari ancaman Covid-19. Walaupun Konut diberikan ruang untuk menerapkan new normal,” ujar Kepala BKPSDM Konut, Moh. Nursain, kemarin. Bila dilakukan SKB di Konut tentu berimplikasi negatif terhadap upaya penyebaran Covid-19. Karena mengumpulkan banyak orang. Makanya, BKPSDM bersikukuh pelaksanaan SKB masih merujuk dan menunggu surat Pansel BKN.

“Yang pasti kita masih menunggu surat dari BKN,” ulangnya, menegaskan. Dari hasil pengumuman yang dinyatakan lanjut pada tahapan SKB oleh Panselda Konut sebanyak 433 peserta dari 1.439 yang dinyatakan lolos passing grade. “Kita berdoa agar pencegahan dan penanganan Covid 19 cepat teratasi secara nasional. Sehingga program perencanaan yang tertunda dapat terlaksana kembali sesuai yang diharapkan,” pungkasnya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy