Merawat Optimistis di Tengah Pandemi, Claro Kendari Target Profit Meningkat – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Merawat Optimistis di Tengah Pandemi, Claro Kendari Target Profit Meningkat

GM Claro Hotel Kendari, Syahrir Ramadan (dua dari kiri) didampingi staff, Ambo (kiri) bersama Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (dua dari kanan) dan Manajer Iklan Kendari Pos, Awal Nurjadi (kanan) usai kunjungan silaturahmi, di Claro Hotel Kendari, Senin (29/6).


KENDARIPOS.CO.ID — Sektor perhotelan mendapatkan “pukulan” berat dari pandemi Covid-19. Berdasarkan laporan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa waktu lalu, okupansi atau tingkat isian sejumlah hotel berbintang maupun nonbintang di Sultra bahkan mencapai titik terendah hingga nol persen.

Beruntung, pemerintah kini mulai menerapkan kebijakan new normal. Ada harapan baru bagi sektor perhotelan untuk bangkit kembali. Hotel Claro Kendari sebagai hotel terbesar di Sultra, juga optimistis menyambut tatanan kehidupan normal baru.

“Covid-19 telah berbias ke hotel dan dunia pariwisata. Kunjungan pelanggan turun drastis. Promo apapun yang dilakukan, tetap saja minat pengunjung sangat rendah. Kebijakan new normal diharapkan bisa menstimulus profit industri perhotelan khususnya Claro Kendari,” ujar Public Relation Hotel Claro Kendari, Richy Priyo Sunarno kepada Kendari Pos, Senin (29/6) kemarin.

Ia menambahkan, Claro telah siap beroperasi di era new normal. PHRI, kata dia, telah menerbitkan panduan protokol kesehatan yang akan menjadi pedoman Claro Kendari selama beroperasi. Di antara protokol tersebut yakni, menyediakan fasilitas cuci tangan, hand sanitizer, mewajibkan (pemakaian) masker, mengatur jarak tempat duduk di ruang makan dan ruang meeting minimal satu meter, dan protokol lainnya sesuai standar yang ditetapkan.
“Kami sudah sangat siap beroperasi. Okupansi juga perlahan-lahan mulai membaik. Semoga pandemi ini segera berakhir dan kita dapat beraktivitas normal seperti dulu,” pungkas Richy Priyo Sunarno.

Sebagai informasi, Claro Kendari masih menyedikan promo “Beli Sekarang Menginap Kapan Saja” dengan penawaran terbatas hingga 31 Juli 2020 bagi para pelanggan setianya. Dengan penawaran tersebut, pelanggan bisa membeli voucher hotel dan memilih tanggal serta bulan menginap kapan saja sesuai keinginan.

Ada yang menarik dari penawaran kali ini. Promo “Beli Sekarang Menginap Kapan Saja” kini tersedia untuk tipe kamar Superior, Deluxe, Terrace Pool, Junior Suite, hingga Executive Suite.
Tipe Superior ditawarkan dengan harga Rp 465.000 untuk satu malam dan Rp 850.000 untuk dua malam. Sementara, tipe kamar lainnya masing-masing dibanderol satu malam dengan harga Rp 650.000 untuk tipe Deluxe, Rp 900.000 untuk Terrace Pool, Rp 1.500.000 untuk tipe Junior Suite, dan Rp 2.500.000 untuk tipe Executive Suite.

Harga promo berlaku sampai 28 Desember 2021. Penawaran ini hanya untuk pembeli 300 voucher pertama. Voucher tersebut sudah termasuk sarapan untuk dua orang, 20 persen diskon makanan dan minuman, 30 persen diskon laundry, diskon 50 persen sarapan untuk anak usia di bawah 12 tahun, garansi sanitasi dan keamanan, serta free wifi. Untuk pembelian dan pemesanan, bisa dilakukan melalui website www.clarokendari.com atau lewat WA 082189993838 dan telepon di 0401-3111888. (uli/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy