Mentan Diagendakan Tanam Padi di Roraya Konsel – Kendari Pos
Konawe Selatan

Mentan Diagendakan Tanam Padi di Roraya Konsel

Hidayatullah


KENDARIPOS.CO.ID — Dijadwalkan, Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo akan berkunjung ke Konawe Selatan (Konsel) pada awal Juli mendatang. Ini adalah kali kedua rencana kunjungan mantan Gubernur Sulawesi Selatan tersebut di otorita Bupati, H. Surunuddin Dangga tersebut.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Konsel, Hidayatullah, mengatakan, jika tak ada aral, maka Mentan akan melakukan tanam padi sebagai kegiatan simbolik dimulainya gerakan percepatan tanam pada musim tanam II (April-September) secara nasional. “Suratnya sementara ada di Gubernur, H. Ali Mazi. Jadwal kedatangan antara tanggal 7 atau 8 Juli 2020. Kami berharap Pak Menteri bisa berkunjung ke Konsel,” ungkap Kadis TPHP Konsel, Hidayatullah, Minggu (28/6).

Walau kunjungan Menteri masih tentatif, Dayat–sapaan akrabnya–menjelaskan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan terkait kunjungan. Diantaranya persiapan sudah dilaksanakan khususnya persemaian benih padi dan pengolahan lahan. “Lokasi rencana tanam padi Pak Menteri berada di Desa Roraya, Kecamatan Tinanggea,” katanya.

Mantan Kadis DPM-PTSP Konsel itu menambahkan, selain persiapan tersebut, TPHP Konsel juga tengah melakukan pembenahan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) di tiap Kecamatan, utamanya yang berada di rute perjalanan Menteri SYL dari Kendari menuju Konsel. “Siapa tahu Pak Menteri singgah berkunjung,” tandasnya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy