Listrik Memadai, Pemkot Kendari Siap Bersaing di Sektor UMKM dan Industri – Kendari Pos
Metro Kendari

Listrik Memadai, Pemkot Kendari Siap Bersaing di Sektor UMKM dan Industri

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir yakin daerahnya bisa bersaing dengan daerah lain di Indonesia di sektor UMKM maupun Perindustrian. Keoptimisinya itu tak lepas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada serta ditopang dengan sumber energi listrik yang memadai.

“Energi merupakan salah satu komponen vital dalam proses produksi UMKM maupun industri. Kini Koneksi PLN dari Sulawesi Selatan sudah tersambung sehingga tidak akan lagi mengalami devisit energi, dan mudah-mudahan tidak ada lagi pemadaman lampu di Kota Kendari dan tidak ada lagi masyarakat yang mengeluh karena kurangnya energi listrik. Begitupun dangan UMKM dan Industri kita semoga semakin berkembang,” kata Sulkarnain.

Dengan terhubungnya koneksi antar provinsi ini, Sulkarnain yakin Kota Kendari akan semakin bisa bersaing dan siap menerima investasi dari para pemilik modal untuk membuka industri di Kota Kendari yang selama ini terkendala karena keterbatasan energi listrik.

“Insyah Allah, kita akan menyaksikan daerah kita tumbuh dan berkembang maju sebagaimana daerah lainya. Saya berharap ini tidak berakhir hanya sampai disini, karena tentu masih banyak masyarakat yang mengharapkan kinerja yang lebih baik bagi kita semua baik itu dari pihak PLN maupun pemerintah.” tuturnya.

Sekedar informasi, per September 2019 kemarin, koneksi lisrtrik dari PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi Bagian Selatan telah telah sampai di Sultra dengan tegangan satu jalur terhadap jaringan transmisi bertegangan 150 kilo volt (kV) yang terbentang dari Wotu (Sulsel) hingga Kendari (Sultra). (b/adv/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy