La Bakry – Iis Elianti Kompak Salurkan Ribuan Masker untuk Warga – Kendari Pos
Buton

La Bakry – Iis Elianti Kompak Salurkan Ribuan Masker untuk Warga

KENDARIPOS.CO.ID — Harmonisasi hubungan kerja Bupati Buton, La Bakry dan Wakilnya, Iis Elianti memberi semangat lebih dalam membangun daerah. Mereka selalu tampil bersama dalam berbagai kesempatan. Keduanya tak jarang terlihat turun langsung bersama menyapa warga. Jumat (12/6) pagi, pasangan pimpinan daerah itu juga kompak turun mengunjungi Pasar Sabo dan Pasar Kaloko. Pada dua pasar tradisional terbesar di Pasarwajo itu, mereka membagi-bagikan masker pada para pedagang dan pengunjung. Sebanyak 3.000 masker ludes tersalurkan.

Bupati Buton, La Bakry, menjelaskan, program pembagian masker akan terus digalakkan selama pandemi Covid-19. Dia mengakui, meski sudah membagikan puluhan ribu masker, itu belum bisa menjangkau seluruh masyarakat Buton. Tapi paling tidak kata dia diutamakan dulu masyarakat yang beraktivitas di luar. “Warga kita ada 118 ribu, tentu belum kebagian semua. Walaupun ini sudah kesekian kalinya kita bagi masker. Karena produksi kita masih terbatas, jadi diutamakan dulu yang beraktivitas di luar dan paling ramainya kan di pasar,” katanya.

La Bakry juga meminta kesadaran seluruh warga. Mereka yang tidak mengenakan masker saat bepergian itu harus disanksi. Hukuman paling tepat adalah sanksi sosial dengan menghindari dan menegur langsung. “Tidak boleh lagi masuk pasar kalau tidak pakai masker. Kalau perlu disuruh pulang saja. Pasar itu kawasan wajib masker,” tegas Buton-1 tersebut, kemarin. Di Pasar Sabo dan Kaloko, sudah dibangun Posko Gugus Tugas. Aktivitas di pasar akan dipantau dari jarak dekat oleh Tim. “Yang kita harapkan sebenarnya kesadaran masyarakat. Itu yang paling penting dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” tandasnya. (adv/mel/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy