La Bakry Bertekad Ciptakan Generasi Berkualitas Tanpa Stunting – Kendari Pos
Buton

La Bakry Bertekad Ciptakan Generasi Berkualitas Tanpa Stunting

Bupati Buton, La Bakry (depan, dua dari kanan) didampingi Wakil Bupati Buton, Iis Elianti Umar Samiun (depan, tiga dari kanan) saat pembukaan Rembuk Stunting di aula kantor Bupati Buton, Senin (29/6).


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Daerah Kabupaten Buton dalam suasana pandemik Covid-19 tetap berkomitmen untuk berkontribusi positif terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs). Hal tersebut diungkap langsung Bupati Buton La Bakry saat membuka Rembuk Stunting yang bertempat di aula kantor bupati buton, Senin (29/6).

Bupati Buton La Bakry menyebutkan ada 17 tujuan dalam pembangunan berkelanjutan yang berlaku secara universal di seluruh dunia. Salah satunya adalah tanpa kelaparan. “Olehnya itu tanpa kelaparan, kita dapat lalui dengan gizi yang baik, ketahanan pangan yang berkelanjutan. Sebagai bangsa dengan jumlah penduduk yang besar maka harus berkontribusi terhadap capaian tujuan SDGs. Kita juga dapat menciptakan generasi berkualitas tanpa stunting,” kata La Bakry, kemarin.

Di samping itu, Pemkab Buton terus melakukan berbagai upaya dengan harapan, dapat tercapainya gizi dan ketahanan pangan yang mantap akan melahirkan generasi yang berdaya saing tinggi. Sehingga dengan adanya upaya tersebut diharapkan pada 10 sampai 30 tahun ke depan akan mencapai generasi emas tanpa malnutrisi yang dapat berdampak pada kematian bayi. “Jadi generasi milenial tersebut yang mempunyai daya saing tinggi dapat bersaing ditengah peradaban dunia yang semakin ketat, komplek dan mampu berdaptasi cepat dengan alam dan kondisi kerjanya,” terangnya.

Melalui berbagai pendekatan pada 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), perlu stimulan dari berbagai aspek agar bayi yang dikandung dan dilahirkan sehat dan tidak stunting. Dengan memperhatikan hal yang spesifik dan sensitif yang dapat mempengaruhi stunting serta dukungan ekonomi yang kuat dapat menyelesaikan persoalan stunting ke depannya. “Permasalahan stunting sangat berat, olehnya itu diperlukan dukungan semua pihak, mulai tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten,”tutup La Bkary. (mel/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy