KPU Sultra Evaluasi Kinerja Badan Ad Hoc – Kendari Pos
Politik

KPU Sultra Evaluasi Kinerja Badan Ad Hoc

Al Munardin

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra mengevaluasi kinerja badan adhoc (PPK dan PPS) dalam rangka pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di tujuh kabupaten di Sultra yang akan menggelar Pilkada. Tujuannya agar PPDP yang direkrut memiliki pemahaman tentang kepemiluan.

Informasi itu disampaikan Kordiv. Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat KPU Sultra Al Munardin. Ia berharap calon PPDP yang diterima adalah orang-orang yang memahami seluruh kondisi yang ada di wilayah masing-masing.

“Kalau bisa warga di Rukun Tetangga (RT) sempat saja. Karena bagaimana pun mereka yang lebih memahami kondisi di daerah atau wilayah tersebut,” ungkapnya.

Lanjutnya, calon anggota PPDP ini tidak boleh terlibat dengan partai politik atau cenderung kepada calon tertentu. Misalnya, pernah mengikuti rapat, pertemuan pasangan calon.

Selain itu, kata dia, yang terpenting adalah kesehatan bagi calon anggota PPDP. Jangan sampai calon PPDP tersebut tidak bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya di lapangan.

“Kita berharap badan ad hoc melakukan kontrol terhadap orang-orang yang direkrut. Apakah berperilaku tidak baik atau memiliki kontak dengan pasangan calon. Karena itu, kami harap masyarakat dapat melaporkan hal tersebut kepihak penyelenggara. Artinya partisipasi masyarakat dalam setiap tahapan pilkada itu penting untuk memberikan informasi yang pasti,” tuturnya. (m3/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy