KM Dua Putri yang Tenggelam di Perairan Wakatobi : Dua Korban Selamat, Lima Masih Pencarian – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

KM Dua Putri yang Tenggelam di Perairan Wakatobi : Dua Korban Selamat, Lima Masih Pencarian

Tim Rescue SAR Kendari melakukan pencarian KM Dua Putri mengalami kebocoran pada lambung kapal di sekitar perairan Wakatobi.

KENDARIPOS.CO.ID — Pencarian korban KM Dua Putri yang tenggelam di perairan Wakatobi membuahkan hasil. Tim Rescue SAR Kendari yang dibantu masyarakat setempat menemukan dua dari tujuh korban yang hilang. Kedua korban di temukan terombang-ambing sekitar 3 Nautical Mile atau mil laut dari lokasi kejadian kecelakaan.

Humas SAR Kendari, Wahyudi mengatakan pencarian telah dilakukan Selasa (2/6) 06.00 Wita. Pada pukul 08.00 Wita, tim SAR mendapat informasi dari seorang nelayan menemukan KM Dua Putri dan korban. Dari informasi itu, tim SAR ke lokasi dan mengevakuasi koban bernama La Jusri (30) dan Ikbal (16).

“Saat tiba di lokasi, ombak mencapai 1,5 s.d 4 meter. Untungnya, para nelayan ikut membantu mengevakuasi dua koban,” kata Wahyudi kemarin.

Saat ini, pihaknya masih akan terus melakukan pencarian. Sebab masih ada lima korban yang belum ditemukan. Mereka bernama La Kaslin, Ali Pini, La Pani, La Wiwin dan La Lulu.

“Keseluruhan korban adalah warga Batu Atas,”katanya.

KM Dua Putri mengalami kebocoran pada lambung kapal di sekitar perairan Wakatobi, Selasa (2/6). Akibatnya, kapal tersebut tenggelam. Rencananya, kapal tersebut berangkat dari Pulau Batu Atas, Kabupaten Buton Selatan, menuju ke Pulau Buru. Namun, dalam perjalanan, tepatnya di Perairan Wakatobi, kapal mengalami kebocoran dan perlahan-lahan tenggelam. (b/ade)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy