KKN Saat Pandemi, Mahasiswa UHO Gelar Baksos – Kendari Pos
Edukasi

KKN Saat Pandemi, Mahasiswa UHO Gelar Baksos

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 16 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) dari berbagai fakultas yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) Tematik di Desa Sumber Rejeki, Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka melakukan bakti sosial (baksos) pencegahan Covid-19 pada Senin (29/6) kemarin. Mereka melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan fasilitas umum seperti rumah ibadah.

Ketua Kelompok Mahasiswa KKN Tematik UHO di Desa Sumber Rejeki, Andi Arjun mengungkapkan, disinfektan yang disemprotkan tersebut terbuat dari bahan alami seperti daun dan sereh. “Disinfektan ini kami buat sendiri,” ujarnya.

Mahasiswa Fakultas Farmasi UHO ini mengatakan, selain melakukan penyemprotan disinfektan, kelompoknya juga telah melakukan sosialisasi mengenai Covid-19 di Desa Sumber Rejeki. Dimana sosialisasi tersebut dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan kepala desa setempat untuk melakukan sosialisasi di balai desa dan hanya bisa mengumpulkan warga sebanyak 15 orang. Kami juga sudah melakukan sosialisasi door to door,” tuturnya.

Kata Arjun, untuk mengotimalkan pencegahan Covid-19 di Desa Sumber Rejeki, maka pihaknya juga melakukan pembagian alat pelindung diri (APD) secara gratis. “Saat sosialisasi door to door kami juga membagikan masker dan anti septik yang kami buat dari bahan alam,” ujarnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy