KK Penerima BLT Kabupaten Diverifikasi Langsung – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

KK Penerima BLT Kabupaten Diverifikasi Langsung

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen Bupati Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), H. Amrullah dan Wakilnya, Andi Muhammad Lutfi dalam memberikan bantuan langsung tunai (BLT) pada warganya, terus dioptimalkan. Pasangan dengan akronim “BERAMAL” itu tak mau ada warganya yang terdampak pendemi Covid-19, tidak tersentuh bantuan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep sudah mengalokasikan anggaran refocusing Rp 2,7 miliar untuk 1.500 kepala keluarga (KK) di Pulau Wawonii dan KK yang belum tersentuh BLT dana desa.

Saat ini, Pemkab Konkep melalui Dinas Sosial (Dinsos) sudah menerima 331 KK tambahan calon penerima BLT kabupaten. Pihak Dinsos dan Inspektorat Konkep akan melakukan verifikasi data calon penerima bantuan terdampak virus corona. “Kami akan turun langsung kroscek di lapangan untuk memastikan data tambahan ini benar-benar belum menerima BLT,” kata Kadis Sosial Konkep, Muh. Rustam Arifin, Kamis (11/6).

Ia mengatakan, setelah verifikasi, pihaknya akan menentukan mana yang layak dan tidak untuk menerima BLT dari Pemkab Konkep. Nantinya calon penerima bantuan sebesar Rp 600 ribu per bulan itu akan diberi jatah sebanyak dua bulan di Juni ini. “Dalam verifikasi data tambahan ini, kami libatkan Pendamping Penerima Keluarga Harapan (PKH) dan Pendamping BPNT. Karena mereka tahu siapa warga yang sudah menerima bantuan dan belum sama sekali,” tandas Rustam Arifin. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy