Kesbangpol Sultra Siap Kawal Penerapan New Normal – Kendari Pos
Metro Kendari

Kesbangpol Sultra Siap Kawal Penerapan New Normal

KENDARIPOS.CO.ID — Gubernur Sultra Ali Mazi dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas patut berbangga punya Parinringi yang masuk dalam “kabinet” Aman. Plt Kepala Kesbangpol Sultra ini begitu tanggap dan cerdas dalam menjalankan tupoksinya. Tak hanya brilian dalam gagasan, Parinringi juga memiliki etos kerja tinggi. Dirinya tak sungkan turun lapangan untuk melihat langsung penanganan coronavirus disease (Covid-19) yang dilakukan organisasi perangkat daerah (OPD). Bahkan, turun langsung menyalurkan bantuan ke daerah-daerah.

Tak hanya itu, mantan Pj Bupati Konawe ini juga sangat responsif dengan perubahan kebijakan. Baik yang dikeluarkan gubernur maupun pemerintah pusat. Seperti misalnya soal pemberlakuan New Normal, Parinringi bergerak cepat. Dia sudah siap mengawal penerapan (implementasi) kebijakan tersebut.

“Tugas kami mengidentifikasi dan memastikan pelaksanaan New Normal di lapangan sudah sesuai ketentuan atau tidak. Nanti hasilnya, akan kami koordinasikan atau sampaikan kepada Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 (Gubernur Sultra),” ungkap Parinringi, Plt Kepala Kesbangpol Sultra, kemarin.

Lebih jauh mantan Wakil Bupati Konawe ini menjelaskan, Kesbangpol akan melakukan pemetaan, pemantaaun dan identifikasi penerapan New Normal. Tentu saja dalam lingkup penanganan Covid-19. Misalnya memastikan protokol kesehatan di jalankan dengan baik. Kebijakan perekonomian menyentuh kepentingan publik, dan jaringan pengaman sosial (JPS) terdistribusi dengan baik.

“Kami ingin memastikan semua sesuai jalurnya. Jika ada masalah di lapangan, nantinya akan kami koordinasikan bersama tim Gugus Tugas lainnya,” jelasnya. Penerapan New Normal memang menjadi tantangan tersendiri bagi Kesbangpol Sultra. Sebab, sebagai garis terdepan dala identifikasi potensi masalah di masyarakat, harus memiliki informasi dan data valid. Nantinya itu akan menjadi salah satu rujukan Pemprov dalam hal ini Gugus Tugas dalam mengambil kebijakan.

Bukan hanya masyarakat secara umum yang menjadi perhatian Kesbangpol di masa New Normal, Ormas hingga partai politik juga tetap menjadi pantauan. Misalnya ormas keagamaan dalam beribadah, harus mematuhi protokol kesehatan yang sesuai standar penanganan Covid-19. “Prinsipnya kami bahu membahu untuk mengawal dan menyukseskan penerapan New Normal di Sultra,” imbuhnya. (rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy