Kery Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan – Kendari Pos
Konawe

Kery Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (kiri), saat menyerahkan bantuan bahan pangan kepada salah seorang warga

KENDARIPOS.CO.ID — Penyebaran wabah corona belum bisa dipastikan bakal berakhir. Untuk itulah, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa tak henti mengimbau warga mematuhi protokol kesehatan. Tidak hanya mengajak pola hidup bersih dan rutin mencuci tangan, namun juga tetap memakai masker dan physical distancing (menjaga jarak. Kery S Konggoasa merasa memiliki tanggung jawab besar atas keselamatan warga yang dipimpinnya. Ia tak ingin lagi ada putra Konawe yang terjangkit penularan virus korona.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menegaskan, masyarakat harus mematuhi anjuran yang dikeluarkan pemerintah dalam upaya menangkal penularan Covid-19. Sebab menurutnya, penyebaran virus itu sukar dideteksi dan dapat menjangkiti siapapun tanpa mengenal batasan usia seseorang.

“Kita semua pasti tidak ada yang mau kena korona. Jadi, apa susahnya patuhi imbauan pemerintah. Tugas pemerintah kan memang untuk mengatur rakyatnya,” pinta Kery S Konggoasa, kemarin.

Kewaspadaan di masa pandemi Covid-19 lanjut Kery, harus terus ditingkatkan. Apalagi, virus korona dapat menular dengan cepat lewat kontak langsung maupun melalui perantara udara. Makanya, ayah dari anggota DPR RI Fachry Pahlevi Konggoasa itu meminta warganya untuk rutin mencuci tangan dengan bersih serta menerapkan phisycal distancing hingga wabah Covid-19 berlalu. “Kalau keluar rumah jangan lupa pakai masker dan menjaga jarak aman. Tapi kalau tidak terlalu penting, tetap dirumah saja,” ungkapnya.

Terkait aspek ekonomi warga terdampak pandemi, Kery memastikan pemerintah akan selalu hadir untuk membantu masyarakat. Sehingga, tak perlu ada kekhawatiran berlebih menyangkut pemenuhan pangan masyarakat sebab pemerintah pasti memikirkan nasib rakyatnya selama pandemi. Konkretnya, sambungnya, saat ini pemerintah sudah mengalokasikan anggaran untuk penanganan dampak pandemi berupa penyaluran berbagai paket sembako maupun dalam bentuk bantuan langsung tunai (BLT).

“Tinggal kita disiplin dan ikuti anjuran pemerintah. Mudah-mudahan semua akan segera normal kembali,” tandas Bupati Konawe dua periode itu. (b/adv/adi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy