Kepala BKPSDM : Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Tetap Dihelat – Kendari Pos
Buton Tengah

Kepala BKPSDM : Seleksi Kompetensi Bidang CPNS Tetap Dihelat

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) bagi calon aparatur sipil negara (CASN) tetap akan dilaksanakan. Penegasan tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Tengah (Buteng), Samrin. Saat ini pihaknya masih menunggu jadwal pelaksanaan tes lanjutan SKB. “Tertundanya tes kemarin kan kita semua tahu. Karena kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga kini,” kata Samrin, Kamis (18/6).

Ia menjelaskan, jumlah peserta yang akan ikut SKB sebanyak 349 orang. Hasil itu sesuai pengumuman yang lolos seleksi kompetensi dasar (SKD) pada bulan Februari 2020 lalu. “Jadi 349 orang inilah yang akan mengikuti tes lanjutan SKB. Terkait isu yang berkembang bahwa kelulusan CASN dilihat dari nilai SKD, itu tidak benar,” tegasnya.

Samrin menyebut, jika SKB dihelat, maka lokasi tes tetap sama di gedung kesenian Mawasangka Center. “Kami masih menunggu hasil koordinasi dan petunjuk BKN, BKD Provinsi maupun KemenPAN-RB. Kami harap peserta yang sudah tercantum namanya untuk mengikuti SKB untuk tetap memantau website BKPSDM Buteng. Agar isu-isu luar yang tidak jelas kebenaranya dapat dicegah,” harapnya. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy