Jubir Gugus Tugas Covid-19 Klaim Mubar Masuk Zona Putih – Kendari Pos
Muna Barat

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Klaim Mubar Masuk Zona Putih

KENDARIPOS.CO.ID — Hasil tes PCR swab terhadap tujuh warga Muna Barat (Mubar) yang masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG) karena kontak erat dengan pasien positif Covid-19 sebelumnya, belum juga keluar. Namun pihak Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Mubar mengklaim jika daerah itu masuk kategori zona putih.

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muna Barat, Rahman Saleh, menyatakan, otorita tersebut ditetapkan sebagai daerah zona putih dari sebaran Covid-19 oleh Tim Gugus Tugas Provinsi sejak Selasa, 16 Juni 2020. Namun, menurutnya walaupun Mubar sudah masuk kategori zero covid-19, pihaknya tetap melakukan pencegahan dini terintegrasi.

“Zona putih ini justru sebagai bentuk warning. Kita tetap siaga, penjagaan Posko masih tetap dilakukan bahkan ditingkatkan, khususnya bagi warga pendatang,” kata Rahman Saleh. Pihaknya tetap melakukan langkah-langkah pencegahan dan deteksi untuk memertahankan status zero covid. Karena itu ia berharap agar masyarakat tetap mengikuti protap kesehatan yang dianjurkan pemerintah untuk mencegah sebaran Covid-19.

Sebelumnya, tujuh warga yang diswab akhir pekan lalu telah dirapid test dan hasilnya nonreaktif. Sedangkan untuk hasil tes swab masih menunggu antara empat hingga tujuh hari kedepan. Terkait data pasien Covid-19 di Mubar, Rahman mengurai, OTG berjumlah 21 orang. Sementara orang dalam pantauan dan pasien dalam pemantauan, tidak ada. “Ya kita sudah zero Covid-19. Artinya kita masuk kategori zona putih” pungkasnya. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy